Dewan Minta Polemik Tapal Batas Diseriusi

Dewan Minta Polemik Tapal Batas Diseriusi
Dewan Minta Polemik Tapal Batas Diseriusi
TOUNA - Polemik tapal batas antara Desa Betaua dan Desa Uekuli, Kecamatan Tojo Kabupaten Tojo Unauna (Touna) yang menyebabkan dua desa bertetangga, nyaris bentrok harus diseriusi oleh Pemkab Touna, Provinsi Sulawesi Tengah. Bila dibiarkan berlarut-larut, polemik itu bisa jadi akan menimbulkan korban.

 

Pemerintah tidak hanya melihat satu sisi masalah saja yaitu berpolemik atas tapal batas, tapi harus mempelajari masalah lainnya yang memungkinkan menjadi pemicu konflik. Penegasan itu disampaikan Anggota DPRD Touna, Abd Haris Balango menganalisis polemik tapal batas Betaua dan Uekuli. Dia mengaku, soal tapal batas itu hanyalah pemicu awal. Namun, di balik itu ada “kepentingan” tertentu hingga klaim tapal batas itu terjadi.

“Tentu ada kepentingan di dalamnya sehingga tapal batas itu dipolemikkan,” kata Abd Haris Balango yang disapa Ais ini kepada Radar Sulteng (JPNN Group), Minggu (8/1).

Politisi Partai Demokrat ini mengaku, pernyataan yang disampaikannya tak ada niatan memicu konflik antar keduanya. Namun lebih pada penyelesaian solusi, sehingga kedua belah pihak merasa tidak dirugikan akan kebijakan tertentu seperti penetapan tapal batas.

TOUNA - Polemik tapal batas antara Desa Betaua dan Desa Uekuli, Kecamatan Tojo Kabupaten Tojo Unauna (Touna) yang menyebabkan dua desa bertetangga,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News