Dewan Pantau Penyeberangan Merak

Dewan Pantau Penyeberangan Merak
Dewan Pantau Penyeberangan Merak
SERANG - Persiapan mudik Lebaran 2010, kalangan DPRD Provinsi Banten meninjau kesiapan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Merak selaku operator penyeberangan Pelabuhan Merak, Banten, Senin (25/7). Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Banten itu dipimpin, Aeng Haerudin, Ketua DPRD setempat.

Mereka diterima Manajer Operasional PT ASDP,   Zailis Anas. Dalam pertemuan itu Aeng meminta agar PT ASDP menghindari penumpukan penumpang serta kemacetan antrean truk pada jalan raya menuju Pelabuhan Merak. Dalam pertemuan itu juga, politisi Partai Demokrat itu sempat mewacanakan membeli kapal roll on roll off (roro) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten guna mengurangi kemacetan.

”Saya ingin PT ASDP mempersiapkan mudik Lebaran 2011 ini secara matang. Untuk mengurai kemacetan yang merupakan persoalan PT ASDP selama ini, bisa saja Pemprov membeli kapal roro yang dananya diambil dari APBD Banten. Karena antrean disebabkan kurangnya kapal roro untuk mengangkut truk dan penumpang,” terangnya.

Terkait rencana pembelian kapal, Aeng meminta agar PT ASDP jangan khawatir dengan rencana proyek JSS (Jembatan Selat Sunda, Red) yang akan dibangun untuk menghubungkan antara Pulau Jawa dan Sumatera. ”JSS itu belum pasti dan bila jadi proyeknya memakan waktu tahunan. Karena itu saya mendukung PT ASDP membangun dermaga yang lebih besar untuk sandar kapal,” cetusnya juga.

SERANG - Persiapan mudik Lebaran 2010, kalangan DPRD Provinsi Banten meninjau kesiapan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News