Dewan Pers Akui belum Bisa Verifikasi Semua Media

Dewan Pers Akui belum Bisa Verifikasi Semua Media
Logo Dewan Pers. Foto: arsip JPNN.COM

jpnn.com - jpnn.com - Verifikasi yang dilakukan Dewan Pers terhadap perusahaan media salah satunya karena masukan masyarakat. Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Ahmad Djauhar mengatakan masyarakat mengaku kesulitan untuk memilih media yang kredibel.

"Kami menerima masukan dari masyarakat, mereka bingung banyak media dan ragu mana yang paling kredibel," kata Ahmad di gedung Dewan Pers, Senin (6/2).

Namun demikian, Ahmad mengakui Dewan Pers belum bisa melakukan verifikasi terhadap semua media yang ada di Indonesia. Salah satunya karena keterbatasan personel.

"Dewan Pers beranggotakan sembilan orang, jadi tidak sanggup menjangkau kawasan jauh seperti Kepri, Sulawesi, dan Papua untuk cek verifikasi,” kata Wakil Ketua Dewan Pers itu.

Karenanya dia mendorong media bekerja sama untuk aktif mendaftarkan diri. "SPS hanya akan menerima anggota yang lolos verifikasi. Yang belum dapat verifikasi akan didorong untuk mendapatkannya," kata Ahmad.(boy/jpnn)


Verifikasi yang dilakukan Dewan Pers terhadap perusahaan media salah satunya karena masukan masyarakat. Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Ahmad


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News