Dewan Respon Tes Keperawanan Siswa Baru

Dewan Respon Tes Keperawanan Siswa Baru
Dewan Respon Tes Keperawanan Siswa Baru
JAMBI -- Kalangan DPRD Provinsi Jambi merespon wacana perlunya tes keperawanan pada penerimaan siswa baru (PSB). Rencananya, pada hari ini, dewan akan megeluarkan sikap resmi yang akan disampaikan melalui konperensi pers.

Meski belum ada sikap resmi, namun ada lampu hijau dari kalangan anggota dewan terkait wacana ini. Hanya saja, dewan akan mengusulkan agar mekanisme tes tidak dilakukan secara tes fisik, namun cukup dengan model wawancara.

“Ini sifatnya konseling, tidak ada pemeriksaan fisik. Semuanya dirahasiakan oleh tim yang di dalamnya ada psikolog itu,” beber Bambang Bayu Suseno (BBS), anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi yang menyampaikan rencana itu kepada Jambi Independent (grup JPNN), kemarin.

BBS menjelaskan, wacana tes keperawanan ini memang menjadi kontroversi di masyarakat Jambi bahkan kini telah menjadi isu nasional. Makanya, dia dan rekan-rekan komisi IV DPRD Provinsi Jambi, merasa perlu untuk meluruskan permasalahan itu. “Besok (hari ini, red), kita akan jumpa pers di ruang komisi IV, jangan tidak datang,” bebernya.

JAMBI -- Kalangan DPRD Provinsi Jambi merespon wacana perlunya tes keperawanan pada penerimaan siswa baru (PSB). Rencananya, pada hari ini, dewan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News