Dewanti Jago PDIP Menang Telak

Dewanti Jago PDIP Menang Telak
Calon Walikota dan Wakil Walikota Batu, Jawa Timur Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso merayakan kemenangan berdasar hitung cepat, di kantor DPC PDIP, Kota Batu (15/2/17). Foto: PURWANTO/MALANG POST

jpnn.com - jpnn.com - Pasangan Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso meraih suara terbanyak di pilkada Kota Batu, Jatim, berdasar versi quick count (hitung cepat) Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, di Hotel Asida, kemarin (15/2).

Paslon yang diusung PDI P ini memperoleh 44,23 persen. Hitung cepat ini menggunakan metode multistage random sampling. Data yang masuk mencapai 100 persen dari sampel 195 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tingkat partisipasi 78,62 persen dan dengan sampling error ± 1persen. “Angka ini tidak mungkin berubah. Kalaupun ada perubahan, angkanya tidak begitu banyak,” kata Direktur Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izzul Fatah dalam pemaparannya di hadapan awak media.

Keunggulan Dewanti-Punjul disusul di bawahnya, yakni paslon nomor urut 1, Rudi S-Sujono Djonet 20,49 persen, Hairuddin-Hendra Angga Sonatha 18,00 persen, dan Abdul Majid-Kasmuri Idris memperoleh 17,27 persen.

Angka tersebut, lanjut Toto, berbanding lurus dengan dua kali hasil survei yang dilakukan pihaknya, yakni 24-30 Oktober 2016 dan 17-23 Januari lalu.

Elektabilitas duet Dewanti-Punjul berada di posisi cenderung stabil, yakni kisaran 47 persen-50 persen. ”Jadi kalau sampai sekarang turun di 44 persen, itu wajar karena kompetitor (lawan) yang lain bergerak,” jelasnya.

Dewanti unggul menurut analisisnya, tidak dipungkiri, karena faktor dari suaminya Eddy Rumpoko, wali kota aktif. Dalam survey ada 80 persen puas dengan kinerja Eddy Rumpoko dalam dua periode kepemimpin ER.

”Sehingga bu dewanti terkena dampak elektoral positif kinerja bagusnya Eddy Rumpoko,” bebernya.

Pasangan Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso meraih suara terbanyak di pilkada Kota Batu, Jatim, berdasar versi quick count (hitung cepat) Citra Komunikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News