Petahana Jauh Tinggalkan Sa'dudin-Ahmad Dhani

Petahana Jauh Tinggalkan Sa'dudin-Ahmad Dhani
Calon Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin. Foto: GoBekasi

jpnn.com - jpnn.com - Pasangan calon Pilkada Kabupaten Bekasi nomor urut lima Neneng Hasana Yasin-Eka Supriatmaja unggul di perhitungan sementara versi Jaringan Survey Indonesia (JSI). Pasangan petahana itu meraup 43 persen suara, jauh meninggalkan pesaing-pesaing mereka.

”Hasil sementara hingga Rabu sore, suara petahana mencapai 43 persen,” terang supervisor JSI Adyaksa Norman kepada INDOPOS, Rabu (15/2).

Norman menambahkan, untuk posisi kedua ditempati pasangan Sa'dudin-Ahmad Dhani dengan perolehan 25.9 persen.

Lalu disusul pasangan ObonTabroni-Bambang dengan perolehan 16,01 persen, Meiliana Kadir-Abdul Kholik dengan 9,16 persen, dan Iin Farihin-Mahmud dengan perolehan 0,71 persen.

”Penghitungan cepat ini menggunakan metode multistage random sampling atau sistem acak dengan plus minus satu persen,” katanya.

Dalam melaksanakan hitung cepat, kata Norman, pihaknya mengambil data di 255 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 23 kecamatan.

”Jadi setiap petugas yang kami tempatkan, langsung melakukan pelaporan ke basis center,” imbuhnya.

Sehingga kata Norman, tingkat akurasi penghitungan ini sangat besar. Apalagi, suara yang masuk hingga Rabu sore mencapai 96,52 persen.

 Pasangan calon Pilkada Kabupaten Bekasi nomor urut lima Neneng Hasana Yasin-Eka Supriatmaja unggul di perhitungan sementara versi Jaringan

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News