JPNN.com

Dharma Pertiwi Bakal Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Masamba - Luwu

Senin, 20 Juli 2020 – 22:21 WIB
Dharma Pertiwi Bakal Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Masamba - Luwu - JPNN.com
Dharma Pertiwi menerima Bantuan Sosial Kemanusiaan dari Yayasan Perempuan Untuk Negeri (PUN) bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Jakarta Pusat, Senin (20/7). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Dharma Pertiwi menerima Bantuan Sosial (Bansos) Kemanusiaan dari Yayasan Perempuan Untuk Negeri (PUN) yang bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia di Wisma A. Yani Taman Suropati Nomor 10 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/7/2020). 

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dan akan diteruskan kepada masyarakat korban bencana alam banjir bandang di Masamba - Luwu, Sulawesi Selatan beberapa waktu yang lalu.

Ketum Dharma Pertiwi mengatakan Baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia, dimana dengan adanya kegiatan ini dapat bersilaturahmi merapatkan kekerabatan, bertukar ide dan gagasan serta menolong sesama anak bangsa.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa negara dan dunia sedang mengalami ujian yang sangat berat yaitu adanya pandemi Covid-19 yang telah menguji daya juang masyarakat sebagai bangsa yang besar. Di antaranya menguji pengorbanan, kedisiplinan, kepribadian, ketenangan dan mengambil langkah cepat dan tepat dalam menghadapi ujian ini.

Sampai dengan tanggal 19 Juli 2020 dikutip dari website resmi Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 jumlah masyarakat yang terdampak yaitu 86.521 dinyatakan positif dan 45.041 dinyatakan sembuh dan 4.143 meninggal dunia.

Hal tersebut sepertinya menjadi hal yang serius bagi masyarakat semua, karena dampak yang ditimbulkan dari penyebaran Covid-19 ini banyak menimbulkan kerugian di berbagai sektor kehidupan. Kondisi seperti ini dapat menjadi potensi ancaman yang kompleks tidak hanya kesehatan, namun juga berdampak pada sosial dan ekonomi, oleh karena itu melalui kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan dapat membantu sedikit dari dampak pandemi Covid-19 tersebut.

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa Bakti Sosial Perempuan Untuk Negeri dan Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak melalui Dharma Pertiwi peduli merupakan wujud kepedulian kaum perempuan untuk negeri dalam mewujudkan rasa cinta kasih saling menolong rasa saling peduli kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

Dengan adanya Bakti Sosial ini dapat memberi manfaat kepada semua masyarakat serta dapat memberikan contoh dan ide bagi masyarakat untuk melakukan hal-hal yang sama. Dia berpesan agar jangan lupa selalu ikuti anjuran pemerintah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan serta selalu berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Semoga Covid-19 segera teratasi dan kehidupan berjalan normal kembali.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri