Voli Pantai Putri Asian Games 2018

Dhita/Putu Tembus Semifinal, Perjuangan Makin Berat

Dhita/Putu Tembus Semifinal, Perjuangan Makin Berat
Putu Dini Jasita Utami bersama Dita Juliana dan Desi Ratnasari dipanggil mengikuti Pelatnas (Harlie/Lombok Pos)

jpnn.com, PALEMBANG - Ni Putu Dini Jasita Utami dkk berhasil melaju ke babak delapan besar voli pantai kategori putri Asian Games 2018.

Itu setelah mereka berhasil mengalahkan China Taipe, Naihan Kou-Pihsin Liu dengan skor 2-1 di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Jumat (24/8).

Meski lolos, mereka harus berkeringan banyak. Pada set pertama, Dini-Dhita belum menemukan momentum bermain. Pemain China Taipe yang bermain lebih tenang berhasil mengakhir set pertama dengan skor 21-19.

Di set kedua, pelatih mereka Agus Salim naik ke tribun. Dengan kode khusus yang diberikan Agus membuat pevoli asal NTB itu semakin bersemangat.

Koordinasi permainan harapan Indonesia itu semakin solid. Mereka mematahkan beberapa smash pemain China Taipe. Mereka sempat memimpin 20-18.

Service ball yang dilakukan Dhita tidak tepat. Membuat skor menjadi 20-19. Kesalahan itu menguntungkan tim China Taipe.

Kou-Liu berhasil menyamakan skor menjadi 20-20 (deuce). Nah, kesalahan service ball pevoli China Taipe, Liu memberikan poin untuk Indonesia dan skor menjadi 21-20. Kesempatan service ball Indonesia tidak disia-siakan Dini-Dhita. Mereka menutup set kedua dengan skor 22-20. Kedudukan menjadi 1-1.

Selanjutnya, pemenang pertandingan ditentukan melalui set ketiga. Tenaga Kou-Liu terkuras, dan mereka tak bermain maksimal. Beberapa smash yang dilakukan menyangkut di net.

Ni Putu Dini Jasita Utami dkk berhasil melaju ke babak delapan besar voli pantai kategori putri Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News