Dhony Rahajoe Lepas Semua Jabatan di Sinar Mas

Setelah Dilantik menjadi Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara

Dhony Rahajoe Lepas Semua Jabatan di Sinar Mas
Tangkap layar Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono (kiri) dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Dhony Rahajoe (kanan) menyampaikan pernyataan pers di Istana Negara Jakarta, Kamis (10/3/2022). (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3). 

Dhony Rahajoe memastikan akan melepas semua jabatannya di Sinar Mas Land, perusahaan tempat dia sebelumnya bekerja, setelah dilantik menjadi wakil kepala Otorita IKN Nusantara. 

"Saya pribadi sejak dilantik sudah menyiapkan pengunduran diri dari Sinar Mas, Sinar Mas Land dan perusahaan-perusahaan terkait," kata Dhony di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3). 

Pelantikan Bambang dan Dhony berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 9M Tahun 2022  tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara yang ditetapkan 9 Maret 2022. 

Dhony memastikan dirinya akan fokus menjalankan tugas besar sebagai wakil kepala Otorita IKN Nusantara.  "Jadi, saya akan fokus untuk melaksanakan tugas yang cukup akbar, atau sangat berat ini," tambah Dhony.

Dia mengaku sudah dihubungi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno sepekan setelah Presiden Jokowi berkunjung ke kawasan Green Office Park di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan, pada 21 Desember 2021.

"Pengalaman saya agak berbeda. Saya dihubungi Pak Pratikno seminggu setelah kunjungan presiden ke tempat pusat pertumbuhan baru di BSD. Setelah itu, kami cukup panjang diskusi, (saya) dimintai pendapat-pendapat," ungkapnya.

Penunjukan Dhony secara resmi sebagai Wakil Kepala Otorita IKN dilakukan pada Rabu, (9/3). “Baru kemarin, Rabu, ada perintah saya diminta untuk membantu menyukseskan pembangunan Ibu Kota Nusantara," kata Dhony. 

Dhony Rahajoe memastikan akan melepas semua jabatannya di Sinar Mas Land, setelah dilantik menjadi wakil kepala Otorita IKN Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News