Bambang Susantono Resmi Pimpin Otorita IKN, Simak Sumpah Jabatannya

Bambang Susantono Resmi Pimpin Otorita IKN, Simak Sumpah Jabatannya
Presiden Joko Widodo melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Istana Negara Jakarta, Kamis (10/3). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai kepala dan wakil kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Istana Negara Jakarta, Kamis (10/3).

Sejumlah pejabat negara hadir dalam acara itu, antara lain, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin, dan Ketua Komisi Yudisial Mukti Fajar Nur Dewata.

Hadir juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pelantikan Bambang dan Dhony berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 9/M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi turut mengambil sumpah jabatan kepala dan wakil kepala Otorita IKN yang dilantik hari ini.

“Saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai kepala dan wakil kepala Otorita Ibu Kota Nusantara dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” tutur presiden mendiktekan sumpah jabatannya.

Selepas pelantikan, Bambang Susantono mengatakan akan berupaya menjalankan tugas dan amanah sebagai kepala Otorita IKN dengan sebaik-baiknya.

Sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi, Bambang dan wakilnya akan berupaya membangun IKN sebagai sebuah wilayah yang dapat merefleksikan kota Indonesia di masa depan.

Presiden Joko Widodo melantik dua sosok sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara. Sejumlah pejabat teras negara hadir menyaksikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News