Di Acara PPP, Jokowi Kembali Sebut Romy Cocok Jadi Cawapres

Di Acara PPP, Jokowi Kembali Sebut Romy Cocok Jadi Cawapres
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy saat menghadiri Haul Majemuk Masyayikh di Pondok Pesantren Salafiyah Safi'iyah Sukorejo, Situbondo, Sabtu (3/2). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akhirnya hadir di acara penutupan Workshop Nasional Anggota DPRD PPP se-Indonesia di Hotel Grand Mercure Ancol, Jakarta Utara, Selasa (15/5).

Sebelumnya, Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, batal hadir saat pembukaan acara tersebut karena harus berangkat ke Surabaya, pascaledakan bom di tiga lokasi, Minggu (13/5) siang.

Di awal sambutannya pada acara tersebut, Jokowi kembali menyinggung soal pernyataannya di acara Mata Najwa yang menyebut Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy, cocok menjadi calon wakil presiden (cawapres).

"Saat ditanya di Mata Najwa. Saya ditanya mengenai pak gimana urusan wapres? Kemudian ditunjukkan gambarnya Pak Romy, begini, saya jawab spontan," ucap Jokowi.

Mantan gubernur DKI tersebut pun menegaskan tidak ada skenario di acara itu soal cawapres, sehingga dia pun menjawab secara spontan.

"Spontan aja. (Ditanya) Pak gimana mengenai Pak Romy. Artinya itu keluar dari hati, betul. Saya jawab saat itu, ya muda, santri, intelektual. Terus gimana? Ya cocok jadi cawapres. bener kan?" tutur Jokowi menjelaskan situasinya ketika itu.

Hanya saja suami Iriana tersebut memberikan tambahan pendapat setelah mendengar Rommy menyampaikan pidato politik di acara kali ini. 

"Saya kira apa yang disampaikan beliau tadi lebih dari satu jam Pak Romy. Betul-betul menunjukkan intelektualitas yang sangat prima, (saya) harus ngomong apa adanya," tutur mantan Wali Kota Solo itu.

Jokowi pernah menyebut Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romy layak jadi cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News