Di Al Amanah Bekasi , Jemaah Pakai Masker Diusir, Bagaimana di Masjid Istiqlal?

Di Al Amanah Bekasi , Jemaah Pakai Masker Diusir, Bagaimana di Masjid Istiqlal?
Masjid Istiqlal menerapkan protokol kesehatan yang ketat di masa pandemi COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Masjid Istiqlal, Jakarta, memiliki kebijakan ketat terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi COVID-19.

Pengurus masjid terbesar se-Asia Tenggara itu mewajibkan seluruh jemaah yang berada di lokasi untuk mengenakan masker.

"Yang tidak pakai masker, malah kami suruh pakai. Kalau enggak punya (masker, red), kami kasih maskernya," ujar kata Wakil Ketua bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal Abu Hurairah menanggapi pertanyaan tertulis JPNN.com, Senin (3/5).

Oleh karena itu, pihak Masjid Istiqlal merasa heran bisa terjadi peristiwa pengusiran jemaah bermasker di Masjid Al Amanah, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Seharusnya, kata Abu Hurairah, peristiwa itu tidak terjadi andai takmir memahami upaya pencegahan penularan Covid-19 yang satu di antaranya dengan bermasker.

"Saya enggak mengerti, pengurus masjid di masa pandemi ini, kok, melarang orang pakai masker di masjid," ungkap Abu Hurairah keheranan.

Video memperlihatkan seorang pria bermasker diusir saat hendak salat di sebuah masjid, viral di media sosial.

Belakangan diketahui, peristiwa itu terjadi di Masjid Al Amanah, RW 09, Medansatria, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (27/4).

Pengurus Masjid Istiqlal, Jakarta, menanggapi peristiwa pengusiran terhadap pria hendak salat gara-gara pakai masker di Kota Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News