Di Antara para Menteri Jokowi, Erick Thohir Paling Dekat dengan PAN

Di Antara para Menteri Jokowi, Erick Thohir Paling Dekat dengan PAN
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bersama Menteri BUMN Erick Thohir di Pasar Rasamala, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peluang Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Partai Amanat Nasional (PAN) tampaknya terbuka lebar.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengungkapkan sosok Erick Thohir mendapat sambutan hangat di internal PAN. Hal tersebut menjadi bentuk dukungan kuat untuk maju dalam pertarungan Pilpres 2024.

"Kalau menurut saya, Bang Erick dengan PAN itu enggak ada jarak. Ke mana acara PAN, Bang Erick datang, atau Bang Erick buat acara, dia undang Pak Zul (Zulkifli Hasan)," ucap Yandri.

Dia menambahkan, Erick Thohir sangat diinginkan para kader PAN di daerah lantaran punya kinerja cemerlang memimpin BUMN.

Erick Thohir juga menjadi tokoh yang sering diperkenalkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada para kader PAN daerah.

Atas dasar itulah tak mengherankan jika Erick Thohir terus didukung PAN untuk maju menjadi cawapres.

Hubungat erat mantan Presiden Inter Milan ini tidak perlu dipertanyakan lagi dengan elite partai berlambang matahari terbit tersebut.

"Saya kira di antara menteri-menteri Pak Jokowi, sekarang yang paling dengan PAN ya Erick Thohir. Untuk posisi cawapres, saya kira Bang Erick Thohir terkuat sekarang di internal partai," sebutnya.(chi/jpnn)

Atas dasar itulah tak mengherankan jika Erick Thohir terus didukung PAN untuk maju menjadi cawapres.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News