JPNN.com

Di Balik Kemenangan Fenomenal Jepang dari Iran di Semifinal Piala Asia 2019

Selasa, 29 Januari 2019 – 11:17 WIB Di Balik Kemenangan Fenomenal Jepang dari Iran di Semifinal Piala Asia 2019 - JPNN.com

jpnn.com, AL AIN - Nakhoda Timnas Jepang Hajime Moriyasu memuji penampilan pasukannya usai mencukur Iran 3-0 dalam semifinal Piala Asia 2019 di Stadion Hazza bin Zayed di Al Ain, Senin (28/1) malam WIB.

Hasil itu membuat tim Samurai Biru masuk final untuk kelima kalinya di Asian Cup, dan menunggu pemenang duel antara Uni Emirat Arab versus Qatar.

Dua gol dari Yuya Osako dan serangan kilat Genki Haraguchi membawa Jepang ke partai puncak. "Iran adalah tim bagus dan kami tahu mereka akan menjadi lawan yang sangat tangguh. Namun, para pemain telah mempersiapkan diri dengan baik dan mereka menunjukkan semangat juang yang hebat," kata Moriyasu seperti dikutip dari laman resmi AFC.

Moriyasu adalah sosok yang juga memimpin Jepang ke final Asian Games Jakarta-Palembang 2018, saat itu mereka kalah 1-2 dari Korea.

Di Balik Kemenangan Fenomenal Jepang dari Iran di Semifinal Piala Asia 2019
Hajime Moriyasu. Foto: the-afc

"Suasananya seperti pertandingan tandang bagi kami, tetapi ada banyak pendukung Jepang dan banyak orang di rumah yang mendukung kami juga. Saya senang para pemain bisa menunjukkan semangat untuk berjuang dan memberikan hasil yang baik," imbuh Moriyasu.

(Baca dong: Cukur Iran 3-0, Jepang Tembus Final Piala Asia 2019)

Kemenangan atas Iran berarti Jepang mempertahankan rekor sempurna mereka di Piala Asia 2019, setelah mengalahkan Turkmenistan, Oman dan Uzbekistan di fase grup, kemudian menyingkirkan Arab Saudi dan Vietnam di fase knock-out.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...