Di Bangkalan, Hanya Dokter di UGD tak Ikut Mogok

Di Bangkalan, Hanya Dokter di UGD tak Ikut Mogok
Di Bangkalan, Hanya Dokter di UGD tak Ikut Mogok

jpnn.com - MADURA - Para dokter di beberapa wilayah Indonesia benar-benar menunjukkan aksi solidaritas terhadap dokter Dewa Ayu dkk dengan mogok kerja. Di Bangkalan, Madura, Jawa Timur tepatnya di Rumah Sakit Umum Daerah Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu), sejumlah dokter ini pun melakukan mogok layaknya sejumlah dokter lain.

"Kalau di Bangkalan kebanyakan dokter mogok, kecuali yang bertugas jaga di bagian UGD," ujar seorang dokter yang tidak ingin disebutkan namanya, saat dihubungi JPNN, pada Rabu, (27/11).

Menurut dokter tersebut aksi mogok itu tidak hanya dilakukan di wilayah Bangkalan. Sejumlah rekannya yang bertugas di wilayah Sidoarjo, Lamongan, Gresik dan Malang pun ikut melancarkan aksi mogok. Ini terjadi setelah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memberikan surat edaran menjalankan aksi solidaritas terhadap kasus hukum dokter Ayu cs.

"Kalo di Surabaya di RSUD Dr. Soetomo hanya poliklinik kandungan dan anak saja yang melakukan aksi mogok. Sementara kalau untuk yang emergency tetap dilayani. Sedangkan bagian lain tetap melaksanakan tugasnya," kata dia. (flo/jpnn)


MADURA - Para dokter di beberapa wilayah Indonesia benar-benar menunjukkan aksi solidaritas terhadap dokter Dewa Ayu dkk dengan mogok kerja. Di Bangkalan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News