JPNN.com

Di Bawaslu Pendukung Prabowo Unjuk Rasa, di Istana Pimpinan Partai Antre Pengin Ketemu Jokowi

Selasa, 21 Mei 2019 – 19:31 WIB Di Bawaslu Pendukung Prabowo Unjuk Rasa, di Istana Pimpinan Partai Antre Pengin Ketemu Jokowi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua peristiwa terjadi di Jakarta Selasa (21/5) sore hingga malam ini. Di depan kantor Bawaslu Jalan M.H Thamrin, ratusan pendukung Prabowo Subianto menuntut keadilan hasil Pilpres 2019.

Mereka mengklaim pemilihan presiden kali ini penuh kecurangan dan kecewa setelah mengetahui KPU telah mengumumkan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin keluar sebagai pemenang.

(Baca yang ini dong: Ratusan Pendukung Prabowo Buka Puasa dengan Nasi Kebuli dan Salat Magrib di Bawaslu)

Peristiwa kedua, di tempat lain, di Istana Merdeka. Agenda Presiden Joko Widodo mendadak padat. Setelah mendeklarasikan kemenangannya dalam Pilpres 2019 di Kampung Deret, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5) siang, tamu datang silih berganti ke istana.

Setelah melantik Hinsa Siburian sebagai kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Jokowi disambangi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Wapres Indonesia ke-6 Try Sutrisno.

Setelah keduanya meninggalkan Istana, para pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) mengantre untuk memberikan ucapan selamat kepada Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin di Pilpres lalu.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mendapat giliran kedua bertemu Jokowi.

Disusul Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...