Antisipasi People Power, Polres Ciamis Razia Massa yang ke Jakarta

Antisipasi People Power, Polres Ciamis Razia Massa yang ke Jakarta
TNI - Polri mengantisipasi kerusuhan people power sejak dari daerah. Foto: Istimewa

jpnn.com, CIAMIS - Polres Ciamis menggelar razia massa yang pengin bergabung dengan gerakan people power di Jakarta. Di gapura Selamat Datang Kabupaten Ciamis, tepatnya di Cijeungjing Ciamis, gabungan personel Polres Ciamis, Kodim 0613 Ciamis, Brimob Den C Cirebon, Yon Armed 4/105 GS Cimahi dan Dinas Perhubungan Ciamis melakukan pemeriksaan kendaraan umum dan pribadi, Selasa (21/5).

Razia yang dipimpin langsung Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso ini melibatkan 54 personel, termasuk Dandim 0613 Ciamis, Danyon Armed 4/105 GS Cimahi, Kabag Ops Polres Ciamis, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasi Propam, Kanit Dikyasa Sat Lantas, Kaur Bin Ops Sat Intelkam dan Kanit Laka Sat Lantas Polres Ciamis.

“Sasarannya adalah pemeriksaan kendaraan umum dan angkutan barang sebagai langkah antisipasi people power di wilayah hukum Polres Ciamis,” kata Bismo.

Antisipasi People Power, Polres Ciamis Razia Massa yang ke Jakarta

Sebelumnya, bersama ratusan personel gabungan dari Polsek Jajaran, Kodim 0613 dan BKO Brimob serta dibantu Satpol PP Ciamis, Polres Ciamis juga menggelar razia dan penyekatan massa People Power, Senin (20/5) malam.

Targetnya menyasar empat lokasi, yaitu di Batas Kota Ciamis-Cijeungjing, Simpang Empat Cihaurbeuti, Depan Mako Polsek Panawangan dan Simpang Tiga Bahagia Sindangkasih.

Dalam razia tersebut ada sekitar 190 anggota gabungan yang dikerahkan. “Terdiri dari anggota Polres Ciamis sebanyak 71 personil, 59 anggota Polsek Jajaran, 40 anggota BKO Brimob Polda Jawa Barat, 10 anggota Kodim 0613 Ciamis dan 10 anggota Sat Pol PP Kabupaten Ciamis,” tegas Kapolres.

“Kami melakukan pemeriksaan barang-barang bawaan, termasuk kemungkinan ada tidaknya bahan peledak, senjata api hingga senjata tajam atau barang lainnya yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” urai Kapolres.

Polisi melakukan pemeriksaan barang-barang bawaan, termasuk kemungkinan ada tidaknya bahan peledak, senjata api hingga senjata tajam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News