Di China, Anak Tak Kunjungi Ortunya Bakal Dibui

Di China, Anak Tak Kunjungi Ortunya Bakal Dibui
Di China, Anak Tak Kunjungi Ortunya Bakal Dibui
BEIJING-- Pemerintah China membuat regulasi yang mewajibkan seorang anak mengunjungi orang tuanya jika tidak ingin dikenai denda, atau yang terburuk masuk bui.

Undang-undang yang diberlakukan sejak Senin minggu ini dan merupakan regulasi mengenai "Hak Hukum bagi Lansia". Lahirnya aturan ini guna menentang anak-anak yang menyia-nyiakan orangtuanya, bahkan berlaku tidak manusiawi terhadap ayah atau ibunya. Mengingat banyak orangtua yang bernasib malang saat memasuki usia 60 tahun ke atas.

Menurut statistik pemerintah China, lebih dari 178 juta orang di China berusia 60 tahun atau lebih pada 2010. Pada 2030, angka itu akan berlipat ganda.

Seperti dilansir BBC (1/7), dalam peraturan hukum itu, setiap anak-anak yang beranjak dewasa, apalagi sudah tinggal terpisah dari orangtuanya diharuskan mengunjungi orangtuanya dan menunjukkan kasih sayang terhadap orangtuanya, meski tidak disebutkan berapa kali dalam sehari, mereka harus mengunjungi orangtuanya itu.

BEIJING-- Pemerintah China membuat regulasi yang mewajibkan seorang anak mengunjungi orang tuanya jika tidak ingin dikenai denda, atau yang terburuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News