Di Dasar Laut? Ini Tanggapan Ketua KNKT

Di Dasar Laut? Ini Tanggapan Ketua KNKT
Ketua KNKT Tatang Kurniadi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Berbagai spekulasi dan analisis hilangnya pesawat AirAsia QZ 8501 terus merebak. Ada yang menyebut pesawat yang hilang kontak 8 menit usai terbang dari Bandara Juanda Surabaya ke Singapura, Minggu (28/12) pagi itu kemungkinan sudah berada di dasar laut.

Menanggapi hal tersebut Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Tatang Kurniadi menegaskan bahwa pihaknya tak mempermasalahkan spekulasi ataupun analisis yang berkembang.

"Saya dengar berita itu, saya kira baru analisa. Saya kira analisa boleh. Sejauh ini KNKT menerima fakta (bukan analisis dan spekulasi, red)," tegas Tatang di Crisis Center Bandara Soetta, Cengkareng, Senin (29/12).

Sementara untuk dugaan pesawat jatuh ke dasar laut, Tatang menjelaskan bahwa di setiap pesawat memancarkan sinyal tertentu bila dalam keadaan darurat.

"Di pesawat ada emergency, memancarkan sinyal 406, di laut tidak," terangnya.

Kendati begitu ia menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya mencari pesawat AirAsia dengan mengerahkan semua kemampuan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak.

"Kami terus berupaya untuk menemukan pesawat AirAsia," tandasnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Berbagai spekulasi dan analisis hilangnya pesawat AirAsia QZ 8501 terus merebak. Ada yang menyebut pesawat yang hilang kontak 8 menit usai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News