Di Depan Bu Mega, Jokowi Pamer Ekonomi Indonesia

Di Depan Bu Mega, Jokowi Pamer Ekonomi Indonesia
Presiden Joko Widodo (tengah), Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri HUT PDIP ke 44 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (10/1). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo menjadikan perayaan HUT ke-44 PDI Perjuangan ajang memamerkan kinerjanya sebagai kepala negara.

Di depan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan ribuan kader partai banteng moncong putih, pria yang karib disapa Jokowi itu memamerkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kita patut berbahagia bahwa pada tahun 2016 ekonomi kita tumbuh 5,18 persen pada triwulan kedua. Kemudian triwulan ketiga turun sedikit menjadi 5,02. Kita harapkan tahun ini ekonomi akan tumbuh paling tidak minimal 5,1 persen," kata Jokowi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (10/1).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu membandingkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan sejumlah negara seperti India, Tiongkok, dan Brasil.

"Kalau dibandingkan negara lain angka yang kita peroleh angka yang cukup membanggakan. Misalnya dengan India, kita masih di bawah sedikit. Dengan Tiongkok kita juga masih di bawahnya. Tapi dibandingkan dengan Jepang, Brasil, Mexico, kita masih jauh lebih baik," ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan, Indonesia berada di posisi ketiga di antara negara-negara anggota G20.

"Itu patut kita banggakan karena dalam pertumbuhan ekonomi dunia yang sangat berat seperti sekarang ini, (posisi Indonesia) sangat baik," kata Jokowi. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo menjadikan perayaan HUT ke-44 PDI Perjuangan ajang memamerkan kinerjanya sebagai kepala negara.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News