Di Depan Gedung DPR Masih Sepi, Mahasiswa Belum Gelar Aksi, Jadi? 

Di Depan Gedung DPR Masih Sepi, Mahasiswa Belum Gelar Aksi, Jadi? 
Suasana lengang di Jalan Gatot Soebroto, tepatnya di depan Gedung DPR, Jakarta, Senin (11/4). Aristo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Belum terpantau kelompok mahasiswa tiba di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (11/4) pukul 11.31 WIB, untuk menggelar demonstrasi. 

Suasana lengang justru terlihat di sepanjang Jalan Gatot Soebroto, dari depan Hotel Sultan hingga depan pintu utama Gedung DPR

Motor dan mobil bahkan bisa memacu kendaraan hingga kecepatan di atas 50 KM per jam di sepanjang jalan tersebut. 

Keadaan di depan gerbang Gedung DPR juga terpantau sepi. Terpantau hanya ada puluhan awak media yang berjaga di area tersebut demi meliput rencana aksi. 

Di sisi lain, beberapa personel kepolisian terpantau berjaga di area sekitaran Gedung DPR RI. Kepolisian dari Korps Brimob bahkan disiagakan di bawah Jalan Layang Gerbang Pemuda. 

Sebelumnya, massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sejumlah kampus berencana menggelar aksi demonstrasi besar-besaran yang dipusatkan di Istana Negara, Jakarta, Senin (11/4).

Ada lima tuntutan demo 11 April yang dibawa mahasiswa yakni di antaranya pertama, mahasiswa mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegas menolak wacana menunda Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Mahasiswa mendesak dan menuntut Presiden Jokowi menunda dan mengkaji ulang Undang-Undang Ibu Kota Negara (UU IKN).

Belum terpantau kelompok mahasiswa tiba di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (11/4) pukul 11.31 WIB, untuk menggelar demonstrasi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News