Di Depan Istana Negara di IKN Bakal Ada Plaza, Wow

Di Depan Istana Negara di IKN Bakal Ada Plaza, Wow
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau progres pembangunan infrastruktur dasar Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat (28/7/2023). (ANTARA/HO-Kementerian PUPR)

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah mengebut pembangunan Istana Negara dan Kantor Presiden di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan Istana Negara dan Kantor Presiden di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan selesai pada Juli 2024.

Sehingga nantinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat melakukan upacara 17 Agustus 2024 di ibu kota baru tersebut.

“Di depan kawasan Istana Presiden terdapat plaza dan lapangan upacara. Kami harapkan akhir Desember 2023 tempat upacaranya sudah selesai, sedangkan Istana Negara dan Kantor Presiden akan selesai pada Juli 2024. Sehingga Insyaallah jika Presiden berencana upacara 17 Agustus 2024 sudah bisa," kata Basuki saat meninjau progres pembangunan infrastruktur dasar IKN sebagaimana keterangan diterima di Jakarta, Jumat.

Basuki mengatakan saat ini progres konstruksi infrastruktur dasar IKN Tahap 1 telah mencapai 36 persen dan seluruh kegiatan masih terjaga dari sisi jadwal pelaksanaan (on schedule).

Menurut Basuki, pembangunan infrastruktur IKN berjalan sesuai dengan jadwal pelaksanaan, bahkan dada beberapa progres pembangunan yang lebih cepat dari rencana seperti pembangunan bangunan Gedung Istana Negara, Kantor Presiden dan Penataan Sumbu Kebangsaan.

“Infrastruktur dasar dan gedung pemerintahan di KIPP ini merupakan modal bagi Otorita IKN Nusantara untuk membangun kepercayaan publik dan menarik investor untuk berinvestasi,” ujarnya.

Basuki mengatakan konstruksi untuk pembangunan gedung-gedung perkantoran BUMN, Bank Indonesia, rumah sakit dan hotel juga segera dimulai di IKN.

Pemerintah mengebut pembangunan Istana Negara dan Kantor Presiden di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News