Menteri Siti Ungkap Tiga Hal Penting Penyelenggaraan Pemerintahan di IKN

Menteri Siti Ungkap Tiga Hal Penting Penyelenggaraan Pemerintahan di IKN
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia dipusatkan di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), tepatnya di Titik Nol IKN pada Minggu (11/6/2023). Foto: Humas KLHK

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Tahun ini, puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia dipusatkan di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), tepatnya di Titik Nol IKN pada Minggu (11/6/2023).

Alasan utamanya untuk memperkenalkan IKN kepada masyarakat dan mempromosikan destinasi wisata di IKN dan Kabupaten/Kota sekitarnya.

“Bapak Presiden, para Menteri dan jajaran Otorita IKN bekerja keras untuk mengaktualisasikan Ibu Kota Nusantara ini," ujar Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya ketika memberi sambutan.

Menteri Siti Nurbaya menyampaikan, untuk penyelenggaraan pemerintahan yang baru di IKN, ada 3 hal yang penting. Pertama, pemerintahan itu sendiri yang menyangkut urusan, kewenangan, prosedur, tata kelola, dan lain-lain. Kedua, proses pembangunan yang sedang terus dikejar. Ketiga, pembinaan kemasyarakatan.

“Pada bagian ketiga ini kita lakukan hal-hal yang positif. Dan kita sedang terus-menerus melembagakan apa itu IKN, mengajak orang mengenal IKN, salah satunya yaitu gowes atau bersepeda Road to IKN," katanya.

Menteri Siti menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang telah menyelesaikan dua etape Fun Bike Road to IKN.

Selanjutnya, Menteri Siti menyematkan medali kepada 10 finisher terbaik, dan memberikan hadiah berupa sepeda bambu kepada tujuh peserta termuda.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Siti kembali menegaskan proses pembangunan IKN seiring dengan program pemulihan lingkungan yang terintegrasi dengan pengembangan wisata di IKN.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menyampaikan tiga hal penting penyelenggaraan pemerintahan di IKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News