Di Depan Jokowi, Prabowo Ungkap Alasan Dukung Pemindahan Ibu Kota

Di Depan Jokowi, Prabowo Ungkap Alasan Dukung Pemindahan Ibu Kota
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat berswafoto dengan latar wartawan kepresidenan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10). Foto: Biro Pers dan Media Sekretariat Presiden

Masalah pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur menjadi salah satu topik yang dibicarakan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto, dalam pertemuan empat mata di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10).

Jokowi juga sudah menceritakan banyak hal kepada bekas rivalnya di Pilpres 2019 itu, mengenai alasan pindah ibu kota negara tersebut. "Alasannya ini, ini, ini. Saya sampaikan semuanya juga dengan Bapak Prabowo Subianto," katanya.

Merespons hal ini, Prabowo yang sengaja diundang oleh mantan wali kota Solo itu ke Istana, menyampaikan dukungannya terhadap rencana besar itu.

"Saya menyampaikan, saya mendukung gagasan (pindah) ibu kota," tegas Prabowo saat konferensi pers itu.

Sesuai penjelasan Jokowi, lanjut Prabowo, pemindahan ibu kota negara itu tentunya akan melalui kajian-kajian yang matang dan itu telah dilakukan pemerintah.

BACA JUGA: Pernyataan Politikus PKS Terkait Penusukan Wiranto di Pandeglang

"Jadi kami akan mendukung gagasan itu," tandas mantan Danjen Kopassus TNI AD tersebut.(fat/jpnn)

Masalah pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur menjadi salah satu topik yang dibicarakan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto, dalam pertemuan empat mata di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News