Di Depan Mahasiswa Uhamka, Menpora Amali Pamer Suksesnya MotoGP Mandalika

Di Depan Mahasiswa Uhamka, Menpora Amali Pamer Suksesnya MotoGP Mandalika
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Foto tangkapan layar YouTube Ilmu Komunikasi - FISIP UHAMKA

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia dinilai memiliki potensi meningkatkan pendapatan per kapita melalui berbagai sektor, termasuk pariwisata dan olahraga. Salah satunya MotoGP Mandalika yang sukses digelar pada 18-20 Maret 2022 lalu.

“Olahraga juga menjadi brand nasional untuk menunjukkan eksistensi kita di mancanegara,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam webinar Kuliah Wawasan Membangun Nation Branding Melalui Komunikasi Olahraga dalam Meningkatkan Prestasi di Tingkat Global besutan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka), Rabu (29/3).

Pelaksanaan MotoGP yang merupakan salah satu agenda olahraga besar dunia membuat nama Indonesia makin harum dan diakui masyarakat internasional.

Ajang ini juga membuat citra dan reputasi positif Indonesia dalam penyelenggaraan acara-acara berskala besar. 

"Kita makin mendunia dan memiliki citra positif dengan suksesnya kegiatan ini," ujarnya.

Sementara itu, Rektor Uhamka Prof. Dr. Gunawan Suryoputrio, M.Hum menuturkan, melalui berbagai olahraga seperti MotoGP Mandalika dan juga cabang olahraga lainnya menjadi salah satu cara mem-branding nama bangsa.  

"Kita sudah menyaksikan sendiri hasil positif dari ajang MotoGP Mandalika belum lama ini," kata Gunawan.

Dijelaskannya, tujuan kegiatan kuliah wawasan yang diselenggarakan Uhamka ini, untuk mengelaborasi ide-ide dan gagasan-gagasan dari para praktisi dan akademisi terkait dengan kajian komunikasi olahraga dalam membangun nation branding.

Di depan mahasiswa Uhamka, Menpora pamer suksesnya MotoGP Mandalika yang menunjukkan eksistensi Indonesia di dunia internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News