Di Depan Plus di Belakang Kamera

Di Depan Plus di Belakang Kamera
Di Depan Plus di Belakang Kamera

JAKARTA - Ketika Zaskia Sungkar menikah muda dengan Irwansyah, banyak yang menyayangkan keputusannya. Umur Zaskia saat itu 21 tahun dan karirnya di dunia hiburan baru dimulai. "Banyak orang yang berpendapat karir saya akan selesai setelah menikah," katanya. Namun, dia membuktikan, selama masih memiliki gairah dan minat, karir di bidang apa pun akan tetap berjalan. Begitu pula di dunia hiburan.
    
Kia, begitu dia disapa, mengakui, aktivitasnya di depan kamera memang berkurang. Namun, kesibukannya justru bertambah. Di dunia hiburan, Kia dan suaminya, Irwansyah, mencoba peruntungan di belakang kamera. Mereka mendirikan production house yang diberi nama R1 (baca: er-one) yang memproduksi reality show serta film. Yang terbaru adalah film berjudul Wanita Tetap Wanita.
    
Tidak hanya Irwan dan Kia yang menginvestasikan uangnya di situ, tetapi juga Shireen. Ada pula Raffi Ahmad yang dikenal sebagai sahabat dekat Irwan. "Kenapa dikasih nama R1 karena Raffi dan Irwan," ucap Kia ketika ditemui di Planet Hollywood, Minggu (15/9). Wanita Tetap Wanita  adalah layar lebar pertama produksi mereka.
    
Film tersebut disutradarai Irwansyah bersama tiga orang lainnya, yaitu Didi Riyadi, Reza Rahadian, dan Teuku Wisnu. Pemainnya Kia, Shireen Sungkar, Fahrani, Revalina S. Temat, Renata Kusmanto, dan banyak lagi. Proyek tersebut cukup unik karena sutradara juga ikut bermain. "Jadi, di film ini ada suamiku, adikku, dan calon adik iparku," katanya. Meski begitu, mereka tetap berusaha profesional.
    
Bukan berarti karena Irwan dan Kia suami istri, Irwan meminta Kia yang menjadi pemainnya. Jadi, di film itu ada lima cerita berbeda dengan pemeran utama yang berbeda pula. "Saya main di cerita yang judulnya Cupcakes. Yang jadi sutradaranya Didi Riyadi. Kalau Shireen, yang nyutradarain Irwan," terangnya. Itu semua ditentukan berdasar  kebutuhan cerita.
    
Karena itu proyek film perdana, Kia dan suaminya mengaku cukup pusing. Mereka menjalani semua proses sejak awal hingga akhir. Bahkan, sampai editing pun mereka terlibat langsung. "Ya, kami semua melalui proses ini bersama, belajar bersama. Saya dan Irwan sampai nggak bisa tidur waktu bikin ini. Dipikirin terus," ungkapnya. Selain sebagai pemain dan sutradara, Irwan menjadi produser. Tanggung jawabnya berlipat-lipat. Sebagai istri, Kia harus mendukung.
    
Menurut dia, semua itu adalah berkah menikah muda. "Siapa bilang menikah muda itu bakal susah. Alhamdulillah, kami bisa menjalaninya. Malah bisnisnya juga ada. Kami berdua mengurus bisnis sama-sama. Maka, jangan takut nikah," ucap dia, lalu tersenyum. Di bidang fashion, Kia yang kini berhijab juga merintis bisnis garmen. Dia merancang baju muslim, lalu diproduksi dan dijual. Saat ini, bisnis yang dibantu ibunya itu mulai berjalan. Banyak reseller di luar Jakarta.

"Lagi dalam proses meningkatkan produksi lebih banyak. Sebab, pesanannya nambah terus," ungkapnya. (jan/c6/any)


JAKARTA - Ketika Zaskia Sungkar menikah muda dengan Irwansyah, banyak yang menyayangkan keputusannya. Umur Zaskia saat itu 21 tahun dan karirnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News