Di Depan Prabowo, Ical Tegaskan Golkar Dukung Pemerintah

Di Depan Prabowo, Ical Tegaskan Golkar Dukung Pemerintah
Aburizal Bakrie. foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie kembali menegaskan sikap partainya mendukung pemerintah dalam Rapimnas tahun 2016 di JCC Senayan, Jakarta pada Sabtu (23/1) malam. Sikap tersebut dikemukakan secara gamblang di depan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan pimpinan partai Koalisi Merah Putih (KMP) lainnya.

Dalam pidatonya Ical mengatakan masalah mendesak lain yang harus diselesaikan Rapimnas adalah soal posisi Golkar dalam konstelasi politik sekarang khususnya berhubungan dengan pemerintahan Joko Widodo.

Sebagai kekuatan politik, katanya, Golkar tidak lahir dalam oposisi. Doktrin partainya berbeda dengan partai lain karena keahlian Golkar adalah pada pengelolaan kekuasaan, bukan pada perlawanan terhadap kekuasaan.

Karenanya, kata Ical, Golkar harus bersikap dan melakukan repositioning demi pengabdian pada tujuan lebih besar, yaitu kejayaan dan kemajuan Republik Indonesia.

"Sesuai hasil Rakornas di Bali beberapa minggu silam, saya yakin bahwa kader-kader partai kita memutuskan lewat Rapimnas ini agar Partai Golkar memilih jalur pengabdian dengan berada bersama kekuatan yang dipimpin Presiden Joko Widodo," kata Ical.

Dengan begitu, lanjutnya, Golkar berkesempatan untuk berpatisipasi dalam lahirnya kebijakan-kebijakan progresif, membicarakan dan mendiskusikannya sebelum kebijakan tersebut diluncurkan.

"Semua itu tidak berarti bahwa kita menjilat ludah sendiri, atau bahwa kita menghamba pada kekuasaan. Kekuasaan harus memiliki tujuan, dan sejauh tujuan kita adalah pada partisipasi dalam kemajuan Indonesia, maka selebihnya hanyalah masalah taktis yang bersifat konteksual," jelas Ical.

"Kepada sahabat-sahabat KMP, harus kita katakan bahwa tali perkawanan kita tidak mengendur sedikitpun. Kita semua tetap berada dalam kubu kebangsaan, kubu Merah Putih, putra-putri bangsa yang ingin mengabdi demi kemajuan tanah air," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie kembali menegaskan sikap partainya mendukung pemerintah dalam Rapimnas tahun 2016 di JCC Senayan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News