Di Depan Prabowo, Jokowi Utarakan Keinginannya Menaikkan Anggaran Pertahanan

Di Depan Prabowo, Jokowi Utarakan Keinginannya Menaikkan Anggaran Pertahanan
Presiden Jokowi saat menghadiri Indo Defence 2022 Expo & Forum yang digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11). Foto: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan anggaran di sektor pertahanan meningkat guna menyikapi perkembangan global yang terjadi saat ini.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri Indo Defence 2022 Expo & Forum yang digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11).

Dalam acara itu, hadir Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Presiden Jokowi mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai ajang promosi bagi produk peralatan pertahanan dan keamanan dalam negeri.

"Pagi hari ini saya baru saja meninjau Indo Defence 2022 bersama Pak Menteri Pertahanan Pak Prabowo. Ini saya melihat bagus untuk promosi juga utamanya produk peralatan pertahanan dan keamanan," ujar Presiden.

Selain promosi, Jokowi juga menilai pameran tersebut penting untuk meningkatkan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan dari luar negeri.

Eks gubernur DKI Jakarta itu menilai industri pertahanan dalam negeri perlu ikut serta menyikapi perkembangan global yang terjadi saat ini.

"Indikasi anggaran pertahanan di negara-negara NATO, di Timur Tengah dan juga di Asia Timur ini ada kecenderungan naik sangat drastis serta kemunculan teknologi-teknologi militer yang baru ini juga perlu kami ikuti bersama," ungkapnya.

Jokowi menilai industri pertahanan dalam negeri perlu ikut serta menyikapi perkembangan global yang terjadi saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News