Di Desa Terpencil, Dahlan Tetap Dirut PLN

Di Desa Terpencil, Dahlan Tetap Dirut PLN
Di Desa Terpencil, Dahlan Tetap Dirut PLN
POSO--Luar biasa haru ekspresi ratusan warga di Desa Gintu, Kecamatan Lore Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (8/11) kemarin. Betapa tidak, setelah 66 tahun (seusia masa Indonesia merdeka) tak pernah nikmati listrik, kini desanya jadi benderang karena telah dilistriki dari PLN.

"Terima kasih PLN, terima kasih Pak Dahlan Iskan," kata Pendeta Frans Untung Djepa STh, Ketua Klasis GKST Bada, dalam khotbah ibadah syukur saat itu.

Warga Desa Gintu tak sendiri, sebab selain desa mereka, serentak juga 9 desa lainnya di kecamatan Lore Selatan dan Barat yang desanya dilistriki, kemarin.  Direktur Operasi Indonesia Timur PT PLN Ir Vickner Sinaga dan General Manager PLN Suluttenggo Ir Wirabumi Kaluti yang meresmikan jaringan listrik ke desa-desa itu.

"Kami sempat mengira kalau kami warga yang tinggal di Lembah Bada ini dianaktirikan dari Jakarta karena listrik tak pernah menyala, bahkan jalan rusak tak kunjung diperbaiki," kata Pendeta.

POSO--Luar biasa haru ekspresi ratusan warga di Desa Gintu, Kecamatan Lore Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (8/11) kemarin. Betapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News