Di Gereja Katedral Makassar, Gus Yaqut Menyampaikan Pesan Penting

Di Gereja Katedral Makassar, Gus Yaqut Menyampaikan Pesan Penting
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat berkunjung ke Gereja Katedral Makassar dan bertemu para pemuka agama, Senin (29/3/2021). ANTARA/Muh Hasanuddin

jpnn.com, MAKASSAR - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berkunjung ke Gereja Katedral Makassar di Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Senin (29/3).

Gus Yaqut meminta kepada para pemuka agama agar menyampaikan kepada umatnya masing-masing untuk mengembalikan agama pada fungsinya.

"Saya berharap para pemuka agama menyampaikan kepada umatnya, kepada jemaat untuk mengembalikan agama kepada fungsinya semula," ujar Gus Yaqut.

Pria kelahiran Rembang, Jateng, itu menjelaskan fungsi agama di antaranya mengajarkan akan kebaikan, kedamaian, dan kasih sayang karena tidak ada satu agama pun yang mengajarkan kekerasan.

Kepada setiap pemuka agama yang hadir di Gereja Katedral Makassar itu, Gus Yaqut menyampaikan harapan tersebut agar ke depan selalu mengedukasi para jemaat, jamaah, dan umat lainnya agar menjalankan agama sesuai dengan ajarannya.

"Karena tidak ada agama yang mengajarkan teror, saya berharap nilai-nilai ini kembali dan dan terus menerus disampaikan pemuka agama dan jamaahnya. Mudah-mudahan Indonesia ini menjadi makin tenang dan nyaman," kata pria kelahiran 4 Januari 1975 itu.

Menurut dia, agama apa pun mengajarkan umatnya untuk menghindari aksi kekerasan, sebab akan menggerus nilai-nilai kemanusiaan dan merugikan banyak pihak.

Kekerasan itu pulalah, kata dia, hal yang rawan mengoyak tatanan kehidupan masyarakat yang sudah terbina dengan rukun dan baik.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut mengunjungi Gereja Katedral Makassar, Senin (29/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News