Di Gua Hira Jemaah Terinjak, Di Bandara Sujud

Di Gua Hira Jemaah Terinjak, Di Bandara Sujud
Di Gua Hira Jemaah Terinjak, Di Bandara Sujud
JEDDAH - Suasana di Gua Hira sangat padat, jemaah rentan terinjak-injak. Kepadatan terjadi di tangga sekira 100 meter dari Gua Hira. Suasana di Jabal Nur terpantau sedikit semraut, apalagi tangga naik dan turun dijadikan satu jalur.

Aksi saling dorong sempat terjadi. Jalur yang sangat padat dan menumpuk itu dikhawatirkan membuat jemaah cedera. Kepadatan juga sangat tampak di mulut Gua Hira, Jabal Nur.

Kendati kepadatan di Jabal Nur masih terjadi, namun jemaah haji gelombang pertama mulai pulang ke tanah air. Sekitar 1.500 jemaah tiba di beberapa debarkasi, seperti di Banda Aceh dan Ujung Pandang.

Meski pintu pesawat belum dibuka, namun jemaah sudah berdiri. Mereka melihat ke luar pesawat lewat jendela pesawat. Penjemput tampak antusias menyambut keluarga mereka yang baru pulang menunaikan rukun Islam kelima di tanah suci itu. Turun dari pesawat, sejumlah jemaah langsung sujud syukur ke tanah.(gus/jpnn)


JEDDAH - Suasana di Gua Hira sangat padat, jemaah rentan terinjak-injak. Kepadatan terjadi di tangga sekira 100 meter dari Gua Hira. Suasana di Jabal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News