Di Hadapan Jenderal Penting TNI-Polri, Jokowi Minta Aspek Ini Jangan Ada Gangguan

Di Hadapan Jenderal Penting TNI-Polri, Jokowi Minta Aspek Ini Jangan Ada Gangguan
Presiden Jokowi meminta kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta pangdam dan kapolda se-Indonesia untuk memperhatikan kondisi keamanan pada 2023 ini. Ilustrasi Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) TNI-Polri yang digelar tertutup di The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (8/2).

Pada kesempatan itu, Jokowi meminta kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta pangdam dan kapolda se-Indonesia untuk memperhatikan kondisi keamanan pada 2023 ini.

"Dalam rapim TNI-Polri ini, saya ingin agar visi itu, sama tugas TNI dan Polri itu menjaga di sebelah mana menjadi jelas. Arahnya ke sana. Jadi, tadi saya sampaikan mengenai yang namanya investasi yang namanya hilirisasi, kemudian yang berkaitan dengan kebakaran hutan," kata Jokowi seusai acara.

Eks gubernur DKI Jakarta itu juga meminta TNI-Polri menjaga netralitas di tahun politik ini.

"Berkaitan juga dengan menjaga kondusivitas di tahun politik," kata dia.

Ali juga menambahkan dirinya sangat memberi perhatian besar terhadap aspek ekonomi pada 2023 ini.

"Karena temanya yang dipilih TNI-Polri berkaitan dengan produktivitas dengan transformasi ekonomi, saya lebih banyak menyampaikan mengenai pentingnya hilirisasi, yang memberi nilai tambah bagi negara. Dan tugas TNI dan Polri adalah menjaga agar yang namanya industrialisasi dan hilirisasi berjalan dengan baik di lapangan, tidak terjadi gangguan-gangguan," jelas dia. (tan/jpnn)


Presiden Jokowi menyampaikan tugas TNI dan Polri adalah menjaga agar yang namanya industrialisasi dan hilirisasi berjalan dengan baik di lapangan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News