JPNN.com

Di Hadapan Komisi III DPR, Agus Rahardjo Pamit tidak Calonkan Diri Lagi

Senin, 01 Juli 2019 – 16:05 WIB Di Hadapan Komisi III DPR, Agus Rahardjo Pamit tidak Calonkan Diri Lagi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR John Kennedy Aziz mempertanyakan kenapa tidak ada komisioner KPK 2015-2019 yang mencalonkan diri kembali sebagai pimpinan periode 2019-2023 kepada Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK. John menilai pimpinan KPK sekarang cukup berhasil, hanya saja yang menjadi pertanyaan mengapa tidak ada yang mau mencalonkan diri lagi.

“Kenapa tidak maju lagi, apakah tidak ada niat maju lagi sebagai capim KPK,” kata John dalam rapat kerja Komisi III DPR dengan KPK di gedung parlemen, Jakarta, Senin (1/7).

Politikus Partai Golkar itu mengatakan sudah melihat di media massa bahwa tidak ada komisioner KPK sekarang yang akan mencalonkan diri lagi sebagai pimpinan komisi antikorupsi tersebut.

“Saya lihat, dengar, dan baca di koran-koran tidak ada dari KPK (sekarang)  yang ajukan sebagai calon pimpinan KPK,” kata dia.

BACA JUGA: IPW: Capim KPK Pintu Masuk Bersihkan Lembaga Antirasuah dari Figur Bermasalah

Ketua KPK Agus Rahardjo pun merespons. Dia menegaskan bahwa mungkin untuk pimpinan KPK ke depan diberikan kepada calon yang berusia muda.

“Mungkin yang muda-muda pak. Kalau saya, umur saya kalau mendaftar masih (cukup), tetapi bapak di DPR ini selalu kritis, dan tidak ada pimpinan yang sebelumya yang terpilih di DPR ini. Saya tahu diri pak,” kata Agus dalam rapat tersebut

Agus dalam kesempatan itu juga meminta izin untuk tidak mencalonkan diri lagi, dan berterima kasih kepada DPR atas kerja sama selama ini bersama lembaga yang dipimpinnya selama empat tahun tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...