Di Hadapan Lurah dan Camat, Ahok: Ikut Siluman atau Kami

Di Hadapan Lurah dan Camat, Ahok: Ikut Siluman atau Kami
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan para pejabat Pemprov DKI. Foto: Jawa Pos/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memberikan pengarahan kepada lurah dan camat se-Jakarta. ‎

Pada saat memberikan pengarahan, pria yang akrab disapa Ahok itu meminta lurah dan camat bersikap tegas soal dua versi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

"Saya mau mengajak bapak ibu bukan untuk Save Ahok. Tapi, agar APBD tidak ada siluman lagi. Kalau bapak ibu mau ikut orang yang selundupkan APBD siluman, silakan setuju APBD versi DPRD. Tulis saya setuju usul ini. Tapi, kalau enggak setuju juga ditulis tidak setuju," kata Ahok di ruang Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Rabu (4/3).

Ahok menyatakan langkah ini dilakukan untuk mengetahui siapa yang mendukung APBD versi Pemerintah Provinsi DKI atau APBD versi DPRD.

Ia mengungkapkan apabila lurah dan camat menyetujui APBD versi DPRD, maka APBD yang disusun dengan menggunakan sistem e-budgeting harus diubah. "Hari ini mau diajak pemisahan. Mau ikut kelompok siluman atau kami," ‎ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Ahok sempat melakukan survey terkait dengan pengadaan unit uninterruptible power supply (UPS) yang diduga diselundupkan oleh oknum DPRD. Ia menanyakan soal itu kepada lurah dan camat dari Jakarta Barat.

Jakarta Barat diketahui menjadi salah satu sasaran pembelian UPS ‎dalam APBD DKI 2014 yang dinilai bermasalah. "Bapak pernah usul UPS seharga Rp 6 miliar?" tanya Ahok.

"Tidak," jawab para lurah dan camat yang berasal dari Jakarta Barat.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memberikan pengarahan kepada lurah dan camat se-Jakarta. ‎ Pada saat memberikan pengarahan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News