Di Hadapan Menaker Ida, Luhut Binsar Puji Transformasi BLK

Di Hadapan Menaker Ida, Luhut Binsar Puji Transformasi BLK
Menaker Ida dan Menko Marves Luhut Panjaitan melakukan kunjungan ke Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda, Selasa (12/10). Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, SAMARINDA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda, Selasa (12/10).

Dalam kunjungan tersebut, Menko Marves dan Menaker berkeliling ke beberapa kejuruan yang ada di BLK Samarinda seperti kejuruan otomotif, teknik las, dan manufaktur.

Menko Luhut menyatakan kekagumannya dan bangga dengan transformasi BLK yang dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

"Awalnya saya manyangka BLK masih biasa-biasa aja seperti dulu, tapi setelah lihat langsung saya benar-benar surprise, ternyata BLK sudah berubah menjadi sangat bagus begini," kata Menko Luhut.

Dia menambahkan, ini merupakan salah satu wujud nyata transformasi BLK yang sedang digenjot oleh Menaker Ida.

Di tempat yang sama, Menaker Ida menyatakan bahwa Kemnaker sedang melakukan transformasi BLK sebagai salah satu dari 9 Lompatan Kemnaker.

Menurut dia, dari 21 BLK UPTP yang ada di seluruh Indonesia, hingga kini terdapat 8 BLK yang sudah berhasil ditransformasi.

"Kami terus bekerja keras menyelesaikan transformasi seluruh BLK UPTP di seluruh Indonesia," ungkap Ida.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda, Selasa (12/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News