Di Hadapan Ribuan Mahasiswa, Ganjar Ungkap Cara Ampuh Berantas Kemiskinan

Di Hadapan Ribuan Mahasiswa, Ganjar Ungkap Cara Ampuh Berantas Kemiskinan
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo saat memberikan kuliah umum di Bandung. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, BANDUNG - Bakal capres 2024 Ganjar Pranowo menyebut jika pendidikan menjadi kunci dalam pemberantasan kemiskinan. Untuk itu, dia telah mencanangkan program satu keluarga miskin satu sarjana.

Hal itu disampaikan Ganjar di hadapan ribuan mahasiswa ketika memberikan kuliah umum di Universitas Kristen Maranatha Bandung, Rabu (11/10).

Dalam kesempatan itu, Ganjar memaparkan ide dan gagasannya untuk membangun Indonesia lebih maju ke depan, salah satunya terkait penghapusan kemiskinan.

"Saya orang meyakini, untuk menyelesaikan problem kemiskinan yang terbaik adalah dengan pendidikan. Kenapa saya bilang begitu, karena saya sendiri contohnya," ujar Ganjar.

Ganjar menceritakan bagaimana dirinya yang berasal dari keluarga sangat sederhana bisa berhasil seperti saat ini karena pendidikan.

Ganjar mengatakan apabila dia tidak sekolah, kemungkinan nasibnya tidak seperti saat ini.

"Nah di situlah peran negara hadir. Bagaimana agar seluruh masyarakat Indonesia bisa mengakses pendidikan dengan baik," kata dia.

Selain dirinya sendiri, Ganjar juga punya pengalaman bagus memutus kemiskinan dengan pendidikan. Saat memimpin Jawa Tengah, dia membuat sekolah boarding gratis untuk warga miskin bernama SMK Negeri Jateng.

Bacapres 2024 Ganjar Pranowo mengungkap cara ampuh dalam memberantas kemiskinan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News