Di Hadapan Ribuan Purnawirawan, Jokowi Merasa Ini Tak Mudah, Tetapi Berjanji akan Memperhitungkan

Di Hadapan Ribuan Purnawirawan, Jokowi Merasa Ini Tak Mudah, Tetapi Berjanji akan Memperhitungkan
Presiden Jokowi saat menghadiri peresmian pembukaan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) 2022 yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jumat (5/8). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan janjinya untuk meningkatkan uang pensiun purnawirawan TNI AD.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri peresmian pembukaan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) 2022 yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jumat (5/8).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih atas pengabdian mereka selama aktif bertugas maupun setelah menjadi purnawirawan.

"Saya tahu pengabdian Bapak, Ibu Purnawirawan tidak pernah berhenti. Selama aktif sebagai anggota TNI, selalu berbuat terbaik dalam menjalankan tugas. Dan setelah purnatugas pun, juga tidak pernah melepaskan hati dan pikiran untuk negeri kita yang kita cintai ini. Untuk itu, saya menyampaikan atas nama rakyat dan pemerintah, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya," ujar presiden.

Kepala Negara menyadari besaran uang pensiun untuk purnawirawan TNI, utamanya yang berada di Jabodetabek, masih dirasa kurang.

Untuk pensiunan dengan pangkat tamtama berada di angka Rp 2,6 juta, untuk pangkat bintara Rp 3,5 juta, dan perwira pertama Rp 4,1 juta.

"Saya tahu, saya tahu, apalagi (bagi) yang berada di Jabodetabek angka ini adalah angka yang memang masih sangat kurang," ungkapnya.

Pemerintah juga memberikan tambahan berupa Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 bagi para purnawirawan TNI, meskipun itu pun masih dirasa kurang.

Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih atas pengabdian mereka selama aktif bertugas maupun setelah menjadi purnawirawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News