JPNN.com

Di Hari Valentine, Facebook Gagal Luncurkan Fitur Pencari Jodoh

Jumat, 14 Februari 2020 – 21:09 WIB Di Hari Valentine, Facebook Gagal Luncurkan Fitur Pencari Jodoh - JPNN.com
Fitur Dating Besutan Facebook. Foto: Cnet

jpnn.com, JAKARTA - Facebook dikabarkan telah menunda peluncuran fitur kencan atau dancing di Eropa. Rencananya, fitur ini akan dihadirkan sebelum tanggal 14 Februari 2020.

Gagalnya fitur cari jodoh itu lantaran pihak Facebook tidak mengkonfirmasi oleh petugas Data Protection Commission (DPC) Iralandia. Bahkan, DPC tidak menerima dokumentasi terkait peluncuran fitur tersebut.

"Tidak ada informasi atau dokumentasi yang diberikan kepada kami," kata pihak DPC seperti dikutip dari BBC, Jumat (14/2).

Di lain hal, Facebook menyatakan ia memiliki semua dokumen yang diperlukan dan telah menyediakannya saat diminta.

Perwakilan Facebook mengatakan, penundaan itu perlu karena Facebook meluangkan waktu untuk mempersiapkan pasar Eropa secara cermat dan memenuhi semua peraturan yang diperlukan.

"Padahal sangat penting bagi kami untuk dapat meluncurkan fitur Dating. Fitur ini sangat cocok untuk pasar Eropa," kata Facebook.

Diketahui, fitur Dating merupakan saingan potensial bagi aplikasi kencan seperti Tinder di beberapa pasar sejak September 2019 lalu. Fitur ini dikatakan bagian dari aplikasi Facebook untuk perangkat smartphone.

Padahal jika diluncurkan, Facebook akan mendapatkan keuntungan dari basis data besar informasi tentang orang-orang di Facebook dan menyarakan partner berkencan sesuai dengan minat orang-orang, teman biasa, hingga grup dapat berpartisipasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...