JPNN.com

Di India, Petugas Kebersihan jadi Orang Pertama yang Terima Suntikan Vaksin Covid-19

Minggu, 17 Januari 2021 – 17:18 WIB
Di India, Petugas Kebersihan jadi Orang Pertama yang Terima Suntikan Vaksin Covid-19 - JPNN.com
Vaksin covid-19 di India. Foto: AP Photo

jpnn.com, NEW DELHI - Seorang petugas kebersihan, Manish Kumar, jadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin covid-19 di India pada Sabtu lalu.

Perdana Menteri India Narendra Modi meluncurkan program vaksinasi massal demi mengendalikan penyebaran covid-19.

Untuk tahap pertama vaksinasi, pemerintah memprioritaskan para perawat, dokter, dan pekerja garda depan, kata Modi, saat mengumumkan rencana vaksinasi itu di hadapan para tenaga kesehatan dengan mata berkaca-kaca.

"Penyakit ini telah memisahkan orang-orang dari keluarga mereka, memisahkan ibu dari anak-anaknya, dan mereka yang meninggal karena penyakit ini tidak dapat mengucapkan kata perpisahan untuk keluarganya," kata Modi.

Usai memberi sambutan, warga pun menyanyikan himne dalam Bahasa Sansekerta. Dalam kesempatan itu, Modi, 70, belum mengumumkan kapan dia akan disuntik vaksin COVID-19.

Modi pernah mengatakan politisi bukan petugas garda depan yang bertarung melawan COVID-19.

Petugas kebersihan itu, Kumar, menerima suntikan vaksin pertamanya di All-India Institute of Medical Sciences (AIIMS), New Delhi. AIIMS merupakan satu dari 3.006 pusat vaksinasi yang tersebar di seluruh penjuru India.

India berencana menggelar vaksinasi terbesar di dunia dan 300.600 orang akan menerima vaksin pada gelombang pertama vaksinasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...