Di Jakarta Utara, 1.395 Lampu PJU Mati

Di Jakarta Utara, 1.395 Lampu PJU Mati
Di Jakarta Utara, 1.395 Lampu PJU Mati
DINAS Perindustrian dan Energi DKI Jakarta menuai sorotan tajam. Hal ini terkait buruknya kinerja dinas yang berkantor di kawasan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat itu. Lampu penerangan jalan umum (PJU) yang perawatannya menjadi tanggungjawab dinas ini, banyak yang dibiarkan rusak atau mati. Salah satunya, di wilayah Jakarta Utara yang PJU matinya mencapai 1.395 lampu.

Anggota DPRD DKI Jakarta, Prya Ramadhani, mengatakan kondisi ini tentu saja sangat membahayakan pengendara terutama pada malam hari. Jika hal ini terus dibiarkan, bukan tidak mungkin dapat menyebabkan timbulnya korban jiwa. "Banyaknya lampu padam ini bukti buruknya kinerja Dinas Perindustrian dan Energi," kata Prya.

Prya meminta, dinas tersebut segera memperbaiki kinerjanya. Yakni dengan memperbaiki seluruh lampu yang ada. "Apalagi anggaran untuk perbaikan telah dimiliki," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Koran ini, saat malam hari, di beberapa ruas jalan terlihat sejumlah lampu PJU yang kondisinya padam maupun redup. Di antaranya di Jalan Pegangsaandua dan Jalan Inspeksi Kali Sunter. Hal ini tentu saja menyebabkan kondisi jalan menjadi gelap serta jarak pandang yang terbatas.

DINAS Perindustrian dan Energi DKI Jakarta menuai sorotan tajam. Hal ini terkait buruknya kinerja dinas yang berkantor di kawasan Jatibaru, Tanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News