Di Kantor Anies, Amien Tunjuk Foto Jokowi dan Bilang Begini

Di Kantor Anies, Amien Tunjuk Foto Jokowi dan Bilang Begini
Mantan Ketua MPR RI M Amien Rais. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan Presiden Joko Widodo alias Jokowi sangat sulit untuk terpilih dua periode.

Hal ini disampaikannya dalam acara Tasyakuran Satu Tahun Ustadzah Peduli Negeri di Balai Kota DKI, Selasa (24/4).

Amien menyampaikan pesannya itu kepada hadirin sambil menunjuk foto Jokowi yang terpasang di ruangan balairung Balai Kota.

"Ini (Jokowi) elektabilitasnya going down and down," kata Amien.

Amien mengaku tidak peduli pesan yang disampaikannya itu akan dianggap kontroversial. Dia menilai, ustazah juga harus berpolitik.

"Pengajian disisipkan politik itu harus," kata Amien diiringi tepuk tangan para ustazah di bangunan yang menjadi kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu.

Amien melanjutkan, survei elektabilitas Jokowi berada di bawah 50 persen. Untuk seorang petahana, kata Amien, angka tersebut sangat mengkhawatirkan.

"Kalau di bawah 50 persen itu untuk menang kembali itu seperti mission imposible. Tetapi kalau ibu peduli negeri, bapak-bapak, anak muda masjid, partai Islam, juga cuma leyeh-leyeh menunggu Allah mengambil alih (kepemimpinan) is imposible," kata Amien.

Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan Presiden Joko Widodo alias Jokowi sangat sulit untuk terpilih dua periode

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News