Di Luar Rencana, Presiden Jokowi Naik Perahu, Siapa Pria Tegap di Sampingnya?

Di Luar Rencana, Presiden Jokowi Naik Perahu, Siapa Pria Tegap di Sampingnya?
Presiden Jokowi naik perahu rakyat menyeberangi sungai di Kecamatan Cilacap Utara. Foto: Tangkapan layar akun Setpres di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri menaiki perahu rakyat untuk menyeberangi sungai dan menyapa warga secara langsung yang ada di seberang sungai.

Berdasarkan penuturan Biro Pers Sekretariat Presiden, kegiatan Jokowi naik perahu itu tidak ada dalam agenda yang telah direncanakan.

Presiden Jokowi yang berkemeja putih naik perahu bersama tiga nelayan dan hanya didampingi oleh Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf.Anan Nurakhman.

Dari video yang diunggah kanal resmi Youtube Sekretariat Presiden, presiden berada di tengah perahu dengan pengawalan ketat anggota Paspampres.

Sementara, seorang nelayan mendayung perahu di bagian sisi belakang, dan dua nelayan lainnya mendayung di depan perahu.

Sejumlah warga Cilacap dari pinggir sungai turut menyaksikan aksi Presiden menaiki perahu.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi datang ke Desa Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/9) untuk menamam pohon mangrove bersama masyarakat.

Usai menanam mangrove, Presiden akan menuju SMA Negeri 2 Cilacap untuk meninjau vaksinasi para pelajar sekaligus menyapa peserta vaksinasi di sejumlah sekolah lainnya melalui konferensi video.

Presiden Jokowi juga akan meninjau vaksinasi untuk masyarakat dari pintu ke pintu di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan.

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden akan terlebih dahulu menuju Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan, untuk melakukan kegiatan pelepasan tukik.

Di luar agenda yang sudah disusun, Presiden Jokowi naik perahu rakyat untuk menyeberangi sungai.