Di Mana Timnas Garuda Gelar Latihan? Klik

Di Mana Timnas Garuda Gelar Latihan? Klik
Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Piala AFF 2016 sudah dekat. Alfred Riedl tidak akan melakukan tahapan seleksi pemain saat membentuk skuad tim nasional (timnas).

Pelatih asal Austria itu berencana langsung melakukan pemanggilan kepada setiap pemain yang dianggap moncer di klub. 

Sekjen PSSI Azwan Karim mengatakan, cara tersebut terpaksa dilakukan karena masa persiapan sebelum tampil di even dua tahunan itu sangat sedikit. 

Piala AFF akan diselenggarakan di Myanmar dan Filipina mulai November mendatang. 

PSSI, kata Azwan, sudah menugaskan sejumlah tim pemantau pemain dalam sejumlah pertandingan lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A. 

Dengan harapan, bisa memudahkan kinerja Riedl untuk bisa mendapatkan pemain yang benar-benar berkualitas dan layak bergabung ke Timnas. 

Azwan juga optimistis, dengan dua kali pengalaman menangani Timnas Indonesia, masing-masing pada AFF 2010 dan 2014, Riedl tidak akan kesulitan untuk mencari pemain hebat tanah air yang layak masuk timnas dalam waktu yang sangat dekat ini. “Riedl sudah cukup paham dengan atmosfer sepak bola tanah air,” ujarnya. 

Skuat Merah Putih sendiri berencana sudah mulai menjalani training center  pada pertengahan Juli mendatang. Hanya saja, apakah pemusatan latihan tersebut akan dikemas dalam bentuk latihan jangka panjang atau jangka pendek, menurut Azwan, masih dikaji oleh PSSI.

JAKARTA – Piala AFF 2016 sudah dekat. Alfred Riedl tidak akan melakukan tahapan seleksi pemain saat membentuk skuad tim nasional (timnas).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News