Di Manado, Tiap Bulan Bertambah 5 Penderita AIDS

Di Manado, Tiap Bulan Bertambah 5 Penderita AIDS
Di Manado, Tiap Bulan Bertambah 5 Penderita AIDS
MANADO - Warga Manado harus lebih hati-hati terhadap tingginya penyebaran virus HIV dan penyakit Aids. Berdasarkan data yang diperoleh Manado Post dari Dinas Kesehatan Kota Manado dan Komisi Pemberantasan Aids (KPA) Manado, penderita HIV/AIDS di kota Tinutuan ini dalam jangka lima bulan bertambah 25 orang.

Jika data terakhir KPA pada Septembr 2011 penderitanya hanya 350 orang, pada Februari tahun 2012 ini menurut data Dinas Kesehatan Kota Manado, berjumlah  375 orang. Artinya dalam jangka lima bulan ada 25 orang yang terjangkit penyakit mematikan itu. Atau setiap bulan, lima warga Manado terkena HIV/AIDS.

Kenaikan yang sangat drastis ini, Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Manado, harus lebih gencar melakukan tindakan konkrit melawan penyakit yang belum ada obatnya tersebut.

''Angka ini terus naik dari bulan ke bulan, tanpa banyak disadari oleh orang pada umumnya,''ungkap seorang staf dari Voluntary Counselling and Testing (VCT) RS Prof Kandou.

MANADO - Warga Manado harus lebih hati-hati terhadap tingginya penyebaran virus HIV dan penyakit Aids. Berdasarkan data yang diperoleh Manado Post

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News