Manado jadi Kota Langganan Banjir

Manado jadi Kota Langganan Banjir
Manado jadi Kota Langganan Banjir
MANADO - Manado kini sudah menjadi kota  langganan banjir. Walau pun hanya diguyur hujan sekitar 3 jam, tapi beberapa ruas jalan sudah tergenang. Seperti pantauan wartawan koran ini Jln Sam Ratulangi samping SMA Rex Mundi, Jln Sudirman sekitar Hotel Travello, dan sebagian jalur Jln Piere Tendean (Boulevard).

Hal ini tentu saja menganggu lalu lintas.  ''Pengaruh banjir ini sudah selalu berdampak bagi kerugian kota, sebab sering menganggu kondisi lalu lintas jalan, dan akibatnya membuat kemacetan. Padahal hal ini sudah selalu terjadi tapi kenapa belum diperhatikan pemerintah,'' kritik Yoseph, warga Kelurahan Titiwungen.

Kondisi ini ikut juga disesalkan Steven Budiman, warga Sario. Menurutnya, infrastruktur yang mengakibatkan saluran air sering tersumbat sudah seharusnya dibenahi. Sebab kalau lebih lama lagi, akan mengakibatkan kondisi yang fatal bagi Kota Manado.

''Saat ini Kota Manado sudah mulai dikenal dunia, lewat perhelatan iven-iven internasional, sayang kalau itu hanya dirusak dengan kondisi infrastuktur yang belum maksimal,'' harapnya.

MANADO - Manado kini sudah menjadi kota  langganan banjir. Walau pun hanya diguyur hujan sekitar 3 jam, tapi beberapa ruas jalan sudah tergenang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News