Suplai Gas Kurang, Pemadaman Listrik Berlanjut

Suplai Gas Kurang, Pemadaman Listrik Berlanjut
Suplai Gas Kurang, Pemadaman Listrik Berlanjut
TARAKAN – Pemadaman listrik secara bergilir di Kota Tarakan beberapa hari terakhir, tampaknya masih akan berlanjut. Padahal, sebelumnya PLN menjamin jadwal pemadaman hanya berlangsung hingga Jumat (17/2) besok. Hal itu disebabkan pasokan gas yang disuplai dari PT Medco EP Tarakan ke sejumlah mesin pembangkit listrik tenaga gas milik PLN Tarakan belum mencukupi.

“Kondisi pasokan gas sampai saat ini belum ada yang berubah atau masih kurang. Yakni rata-rata per hari yang kita terima masih sama dengan hari-hari kemarin yaitu 3,7 dan 3,8 Million Metric Standard Cubic Feet per Day (MMSCFD),” kata General Manager Tehnik PLN Tarakan, Heni Handoko kepada Radar Tarakan (JPNN Grup).

Kendati demikian, hingga kemarin PLN Tarakan belum dapat membeberkan jadwal dan sejumlah titik pemadaman listrik bergilir hingga pada waktu yang belum dipastikan. “Jika masih kurang kemungkinan pasti akan dilakukan pemadaman bergilir lagi. Tapi hal ini masih kita mau bicarakan dengan pihak Medco,” katanya.

Direktur Keuangan dan Administrasi (Direksi) PLN Tarakan Khusnul Mubein menambahkan, dengan belum normalnya pasokan gas ke 35 mesin pembangkit listrik yang berbahan bakar gas, pihaknya mengimbau masyarakat Tarakan untuk melakukan penghematan disamping penghematan penggunaan listrik.

TARAKAN – Pemadaman listrik secara bergilir di Kota Tarakan beberapa hari terakhir, tampaknya masih akan berlanjut. Padahal, sebelumnya PLN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News