Ratusan Hektar Sawah Diserang Hama Tikus

Ratusan Hektar Sawah Diserang Hama Tikus
Ratusan Hektar Sawah Diserang Hama Tikus
SUBANG-Sekitar 100 hektare lebih tanaman padi yang berada di desa Lengkong Jaya Kecamatan Pamanukan Subang diserang hama tikus. Selain  mengakibatkan tanaman padi yang baru berusia satu bulan habis di beberapa bagian juga membuat pusing para petani.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Desa Lengkong Jaya adalah dengan melakukan gropyokan. Seperti  yang dilakukan para petani bersama dengan aparat desa yang dipimpin langsung Kepala Desa Lengkong Jaya Cucu Mulyana. Dengan dibantu anggota Koramil Pamanukan dan UPTD Pertanian Pamanukan melakukan gropyokan tikus di wilayah Kali Ciragem Blok Kaso Desa Lengkong Jaya.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu para petani di wilayah ini yang sedang diserang hama tikus. Pengalaman  kami, dengan di adakannya gropyokan tikus ini, sedikitnya dapat membantu para petani, dalam mengatasi permaslahan hama tikus ini,“ ujar Cucu Mulyana Kepala Desa Lengkong Jaya.

Cucu menambahkan, dalam gropyokan tikus kali ini berhasil didapatkan ratusan tikus yang selama ini menjadi musuh para petani. Sedangkan  alat yang dipergunakan dengan mempergunakan peralatan manual seperti cangkul dan kayu. Selain  itu juga dengan mempergunakan alat penyemprot nyamuk yang ujungnya telah diberi pipa agar bisa masuk ke dalam lubang tikus.

SUBANG-Sekitar 100 hektare lebih tanaman padi yang berada di desa Lengkong Jaya Kecamatan Pamanukan Subang diserang hama tikus. Selain  mengakibatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News