Di Manokwari, Tinggal 80 Hektar Hutan Lindung Belum Terjual

Di Manokwari, Tinggal 80 Hektar Hutan Lindung Belum Terjual
Di Manokwari, Tinggal 80 Hektar Hutan Lindung Belum Terjual
MANOKWARI - Kondisi hutan lindung Wosi-Rendani, Manokwari, Papua Barat saat ini semakin memprihatinkan. Pasalnya,  dari 360 hektar luas hutan, yang tersisa kini 88 hektar saja karena dijual.

Bahkan, dari 88 hektar hutan yang ada, kondisinya pun sudah terancam. Hal tersebut disebabkan karena aktivitas manusia. Jika tidak diperhatikan secara serius, dikhawatirkan hutan lindung yang berfungsi ekologis dan hidrologis terancam akan habis.

Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Manokwari, Erens Ngabalin mengatakan dari hasil inventarisasi dinas kehutanan tinggal 88 hektar yang belum terjual. Sedangkan sisanya sudah dijual semua oleh pemilik ulayat.

"Dinas Kehutanan Manokwari tidak tinggal diam. Instruksi Bupati yang melarang aktivitas apapun yang berpotensi merusak kawasan hutan lindung sudah diberlakukan," kata Erens seperti yang dilansir Radar Sorong (JPNN Group), Rabu (7/11).

MANOKWARI - Kondisi hutan lindung Wosi-Rendani, Manokwari, Papua Barat saat ini semakin memprihatinkan. Pasalnya,  dari 360 hektar luas hutan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News