Di Maria Pecahkan Rekor Transfer Klub Inggris

Di Maria Pecahkan Rekor Transfer Klub Inggris
Angel Di Maria Pecahkan Rekor Transfer Klub Inggris. Getty Images

MANCHESTER - Idiom "Quit while you are ahead" benar-benar berlaku bagi Angel Di Maria. Pemain Argentina itu memilih hengkang dari Real Madrid saat kontribusinya kepada raksasa Spanyol itu berada di titik tertinggi. Dia akhirnya memilih klub yang lebih membutuhkan dirinya: Manchester United.

      

Setelah selama lebih dari satu dekade menunggu gelar ke-10 Liga Champions (La Decima), adalah Di Maria yang menuntaskan rasa penasaran Real. Di laga puncak melawan Atletico Madrid itu, Di Maria menciptakan assist untuk gol Gareth Bale yang mengubah hasil seri 1-1 menjadi kemenangan.

      

Memang, Sergio Ramos mampu "buying time" dengan menyamakan kedudukan 1-1 agar pertandingan diselesaikan via extra time. Namun, adalah Di Maria yang merangsek dari sisi kanan pertahanan Atleti "julukan Atletico" dan mengirim umpan lambung untuk disambar Bale di tiang jauh gawang Thibaut Courtois.

      

Gol Bale tersebut sudah "membunuh" mental Atleti. Tambahan skor dari Marcelo dan Cristiano Ronaldo tak ubahnya hanya hiburan tambahan bagi fans. Di Maria dinobatkan menjadi man of the match. Tapi, Presiden Real Florentino Perez tetap menganggap remeh kontribusi pemain 26 tahun kelahiran Rosario, Argentina, tersebut.

      

MANCHESTER - Idiom "Quit while you are ahead" benar-benar berlaku bagi Angel Di Maria. Pemain Argentina itu memilih hengkang dari Real

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News