Di Palembang Arus Balik Menggeliat

Di Palembang Arus Balik Menggeliat
Di Palembang Arus Balik Menggeliat
PALEMBANG – Arus balik angkutan lebaran dengan menggunakan kereta api (KA), mulai terlihat kemarin (21/9). Total 1.867 pemudik yang menggunakan jasa angkutan KA kelas ekonomi. Rinciannya, KA Rajabasa tujuan Kertapati-Tanjung Karang yang berangkat pukul 09.20 WIB, jumlah penumpang adalah 1.093. Sedangkan KA Serelo tujuan Kertapati-Lubuk Linggau yang berangkat pukul 08.00 WIB, total penumpang yakni, 774 orang.

“Hari ini (kemarin), sudah mulai ada peningkatan penumpang. Besok (hari ini), kemungkinan penumpang akan bertambah,” ujar Syamsul, Kepala Stasiun Besar Kertapati, kemarin (21/9). Menjadi puncak arus balik diperkirakan pada H+3 lebaran, karena kemungkinan para pegawai sudah mendekati masa kembali kerja.

   

Pada pemberangkatan KA Rajabasa, dilakukan penambahan gerbong untuk menampung penumpang yang membludak. Penambahan dilakukan, setelah melihat banyaknya penumpang yang mengantri pada loket.

     

“Penambahan gerbong sebanyak 2 gerbong kelas bisnis, namun harga dipatok pada kelas ekonomi, karena mengikuti rangkaian gerbong pada pemberangkatan,” ungkapnya.

   

PALEMBANG – Arus balik angkutan lebaran dengan menggunakan kereta api (KA), mulai terlihat kemarin (21/9). Total 1.867 pemudik yang menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News